Peduli Banjir Dompu, PKM Paruga Ikut Drop Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Banjir di sejumlah kelurahan dan desa di Kabupaten Dompu mengundang rasa empati semua pihak. Tak ketinggalan jajaran Puskesmas (PKM) Paruga Kota Bima. Berangkat dari ras peduli, PKM setempat juga ikut menyalurkan sejumlah bantuan.

PKM Paruga saat menyerahkan bantuan banjir di Dompu. Foto: Dok PKM Paruga

Kasubbag TU PKM Paruga Edy Bahtiar mengatakan, bantuan tersebut spontanitas dilakukan oleh pegawai dengan diawali penggalangan dana. Kemudian pada hari Selasa kemarin, terkumpul sejumlah anggaran jutaan rupiah untuk membeli kebutuhan warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah, kita salurkan 8 dus mie instan, 100 bungkus Nasi 25 dus air mineral,” katanya, Rabu (7/3).

Kendati nilainya tidak seberapa kata Edy, namun bantuan tersebut akan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga yang tertimpa musibah. Sebab. Bencana banjir tersebut terbilang cukup ebsar, air meluap hingga ke atas rumah warga.

Ia menambahkan, jasa warga Dompu juga tak bisa dibalas saat warga Kota Bima akhir tahun 2017 lalu tertimpa musibah banjir. Warga Dompu berbondong – bondong membawa bantuan dan kebutuhan warga Kota Bima.

“Kami sangat berharap, warga dan keluarga di Dompu bisa bersabar dan tetap tabah menghadapi musibah dan ujian ini,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *