FRB NTB Galang Dana Untuk Korban Banjir Dompu

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui terjadi bencana banjir yang cukup besar di Kabupaten Dompu, Forum Relawan Bersatu (FRB) NTB bergerak cepat dengan menggalang dana. Uang yang sudah terkumpul kemudian dibelanjakan untuk kebutuhan para korban bencana.

FRB NTB saat menyerahkan bantuan korban banjir Dompu. Foto: Dok FRB NTB

Ketua FRB NTB Amirudin mengatakan, selain menggalan dana, setelah berkoordinasi dengan relawan yang ada di Dompu pihaknya juga berinisiatif membangun posko peduli korban banjir Dompu dan dapur umum yang berlokasi di Sadia II Kota Bima.

“beberapa kebutuhan yang sudah disalurkan seperti perlengkapan mandi, cuci, makanan cepat saji, masker, minyak angin, selimut, sarung, pakaian layak pakai, dan perlengkapan bayi,” sebutnya.

Diakui Amiruddin, penggalangan dana tersebut juga dibantu relawan dari TSBK Sadia, mahasiswa BK STKIP Bima, Komunitas Jao Bima. Semua bahu membahu untuk memberikan perhatian kepada warga Dompu yang tertimpa musbah.

“Penyaluran bantuan juga dibantu Komunitas Sarangge Dompu. Titik pertama yang didrop bantuan di Desa Wawonduru dan titik kedua di wilayah Kampung Rato,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *