Kapolda NTB Serahkan Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir di Dompu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Dompu selain merusak fasilitas umum juga merusak rumah-rumah warga. Bencana tersebut menyisakan trauma bagi warga.

Penyerahan bantuan sembako oleh Kapolda NTB. Foto: Dok Polres Bima Kota

Selain itu juga, akibat dari banjir tersebut membuat warga mengalami kesulitan mendapatkan makanan dan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Melihat keadaan ini, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs M Firli dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny Dina Firli melalui Kepolisian Resor Bima Kota memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada para korban banjir di Kabupaten Dompu, Selasa (6/3) kemarin.

“Bantuan kemanusiaan ini diserahkan langsung kepada korban banjir oleh Kabag Sumda Polres Bima Kota Kompol M Iqbal Huda bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota Ny Fatmawati Yusuf Tauziri bersama rombongan bayangkari lainnya,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno.

Wakil Ketua Bhayangkari Bima Kota saat menyerahkan bantuan. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kata Suratno, bantuan sembako yang diserahkan adalah beras, air mineral, mie instan, telur yang langsung diterima oleh perwakilan pengurus posko penanganan banjir, Lurah Potu dan secara simbolis diterima oleh salah satu warga korban banjir di Kelurahan Potu.

Saat itu sambungnya, Lurah Potu yang mewakili warganya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB, Kapolres Bima Kota dan segenap jajarannya atas bantuan kemanusian yang diberikan kepada para korban banjir.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud rasa prihatin dan kepedulian Kapolda NTB kepada para korban banjir di Kabupaten dompu” tambah Suratno.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *