Kabar Bima

Polisi Hadiahkan Bunga dan Helm Untuk Pengendara Tertib

242
×

Polisi Hadiahkan Bunga dan Helm Untuk Pengendara Tertib

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima punya cara tersendiri mengapresiasi pengendara sepeda motor yang tertib berkendara. Mereka dihadiahkan setangkai bunga dan satu buah helm berlogo SNI apabila tertib berkendara, memiliki kelengkapan kendaraan, SIM, STNK dan menggunakan helm.

Polisi Hadiahkan Bunga dan Helm Untuk Pengendara Tertib - Kabar Harian Bima
Polisi saat mengenakan helm pada pengendara sepeda motor. Foto: Deno

Apresiasi ini diberikan Sat Lantas Polres Bima saat Operasi Keselamatan Gatarin 2018, Kamis (8/3) pagi. Operasi dilaksanakan di dua tempat, yakni di depan Mako Polres Bima dan depan Polsek Woha.

Polisi Hadiahkan Bunga dan Helm Untuk Pengendara Tertib - Kabar Harian Bima

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka mengatakan, selain membagikan bunga dan helm pada pengguna jalan yang tertib, Anggota Sat Lantas juga mengimbau semua pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Sasaran operasi ini adalah kendaraan roda 2 dan roda 4. Pengendara roda 2 diminta untuk menggunakan helm SNI. Sedangkan pengendara roda 4 untuk tetap memakai sabuk pengaman,” jelasnya.

Bagi pengendara yang memiliki kelengkapan kendaraan pihaknya menghadihkan mereka dengan bunga dan helm. Sedangkan yang tidak melengkapi aruran akan diberikan blangko teguran.

“Kami juga memberikan jaket keselamatan dan membagikan helm pada pangkalan ojek yang lengkap SIM dan STNK,” ujarnya.

*Kahaba-05