Operasi Gatarin, Ingatkan Pengendara Tertib Berlalulintas

Kota Bima, Kahaba.- Kesadaran pengendara untuk tertib berlalulintas kembali diingatkan Polres Bima Kota melalui Sat Lantas Operasi Keselamatan Gatarin, Kamis (8/3).

Kasubbag Humas Polres Bima Kota, IPDA. Suratno. Foto: Deno

Operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna tercapainya Kamseltibcar Lantas.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, operasi dilaksanakan di dua titik yakni Terminal Dara pada Pukul 11.00 Wita dilanjutkan ke simpang empat Kompleks Pasar Raya Bima Pukul 11.30 Wita.

Di terminal Dara, sosialisasi dan imbauan disampaikan kepada para supir bus agar selalu menggunakan sabuk pengaman, melengkapi surat kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalulintas di jalan.

“Sedangkan pengendara roda dua khususnya ojek diimbau agar melengkapi kendaraannya mulai dari helm, kaca spion, cek lampu, surat kendaraan dan mematuhi rambu-rambu saat berkendara,” jelasnya.

Pengguna kendaraan umum atau penumpang trasportasi darat lanjutnya, juga jadi sasaran sosialiasi. Mereka diingatkan untuk tidak membahaya diri pada saat menggunakan transportasi umum sepeti menaiki atap bus atau memaksa menaiki kendaraan yang sudah penuh atau over kapasitas sehingga tidak terjadi kecelakaan lalulintas.

Kemudian di perempatan Lancar Jaya Jalan Sultan Hasanudin, para supir kendaraan roda khususnya jenis pick up yang sedang melakukan bongkar muat barang di sepanjang diingatkan untuk memperhatikan keselamatan dalam berkendara, tidak memaksa muatan berlebih di luar kapasitas tampung kendaraan dan tidak membongkar muat barang di jalan untuk menghindari kemacetan.

“Rangkaian kegiatan tersebut berakhir pukul 12.00 Wita, berjalan aman dan lancar dipimpin Padal Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota AIPTU Suhadak,” tandasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *