KJS Serahkan Bantuan di Godo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komunitas Jalan Setapak (KJS), Selasa, 9 Oktober 2012 sore tadi menyerahkan bantuan korban kebakaran di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Bantuan di terima langsung panitia setempat di posko bantuan.

Bantuan KJS saat diserahkan di posko bantuan Godo, Selasa, 9 Oktober 2012 sore. Foto: KJS

Anggota Komunitas Jalan Setapak (KJS) setelah mengumpulkan seluruh bantuan langsung menyerahkan ke masyarakat Godo, Selasa sore tadi. Bantuan berjumlah 15 dos pakaian layak pakai yang diperkirakan sekitar 2000 lembar, juga pakaian seragam sekolah sejumlah 30 pasang, alat tulis menulis dan makanan siap saji. Kehadiran bantuan di Godo, disambut gembira masyarakat setempat.

M. Akbar, S.Pt, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KJS mengungkapkan, bantuan itu berasal dari masyarakat Kota Bima. Sebagian besar pakaian layak pakai berasal dari Karang Taruna ‘Maju Bersama’ Kelurahan Lewirato dan hasil pengumpulan di anggota dan simpatisan KJS. Bantuan juga berasal dari anggota KJS di luar Bima. Pengumpulan bantuan itu pun dimulai sejak Minggu (7/10/2012) kemarin.

“Kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian kami dalam membantu korban bencana sosial yang ada di Dusun Godo. Bantuan ini tak seberapa, tapi berbuat dan membantu saya kira itu lebih nyata dibanding membaca ribuan buku,” ungkap Akbar.

Di posko bantuan, Ketua posko, Iwan (30) yang langsung menyambut anggota KJS menyatakan terima kasih yang tak terhingga. Dari keterangan Iwan, bantuan di Godo terus berdatangan sejak tanggal 4 Oktober 2012 lalu. Saat ini, kebutuhan yang paling mendesak bagi masyarakat Godo adalah beras, minyak goreng dan minyak tanah serta selimut maupun alat kelengkapan mandi.

“Atas nama panitia, kami ucapkan terima kasih pada anggota KJS yang menyediakan waktu dan tenaganya untuk berbagi dengan masyarakat Godo,” ungkap Iwan kepada Kahaba. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *