Warga Pane dan SMKN 1 Salurkan Bantu Korban Banjir Dompu

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Pane Kota Bima dan SMKN 1 Kota Bima juga turut menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Kabupaten Dompu yang terdampak banjir.

Warga Pane saat membungkus bantuan untuk warga Dompu. Foto: Eric

Hj Suharni mewakili warga Kelurahan Pane menuturkan, pasca mengetahui banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu. Mereka langsung berinisiatif membawa bantuan untuk segera dikumpulkan dan disalurkan.

“Ini bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Dompu. Semoga bermanfaat,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Lurah Pane, Jumat (9/3).

Suharni menjelaskan, selama 3 hari terakhir beberapa jenis bantuan terus datang. Mulai dari sembako, sabun, rinso, tikar, pakaian hingga makanan. Jenis bantuan lalu dibungkus dalam satu paket, agar saat penyaluran sudah di sesuaikan degan kebutuhan warga.

Siswa SMKN 1 Kota Bima saat serahkan bantuan korban banjir di Dompu. Foto: Istimewa

Suharni menambahkan, aksi kepedulian itu merupakan wujud rasa terimakasih mereka pada warga Dompu yang sebelumnya telah banyak membantu masyarakat Kota Bima saat banjir bandang Desember 2016 lalu.

Sementara itu Plt Kepala SMKN 1 Nasaruddin mengungkapkan hal yang sama, bantuan yang disalurkan merupakan hasil pengumpulan dana jajaran guru, pegawai dan siswa  setempat.

“Bantuan kami serahkan secara langsung kepada warga yang terdampak banjir. Agar bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *