Kabar Bima

3 Kelurahan Baru Resmi Terbentuk

267
×

3 Kelurahan Baru Resmi Terbentuk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekitar 2 tahun diproses, pengusulan pembentukan 3 kelurahan baru akhirnya terealisasi. Kepastian tersebut setelah jajaran Biro Pemerintah Provinsi NTB didampingi Bagian AP H Fahruddin dan Assisten I Setda Kota Bima Muhammad Farid mendapatkan kode wilayah di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

3 Kelurahan Baru Resmi Terbentuk - Kabar Harian Bima
Kabag AP, Asisten I bersama Dirjen BAK Kemendagri saat Foto bersama usai mengambil kode wilayah. Foto: Dok Bagian AP

“Kode wilayah pada 3 kelurahan baru telah diperoleh, sesuai dengan surat yang kami terima dari Kemendagri yang ditandatangi oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan,” ujar Kabag AP Setda Kota Bima H Fahruddin, Jumat (9/3).

3 Kelurahan Baru Resmi Terbentuk - Kabar Harian Bima

Tiga kelurahan yang terbentuk tersebut ialah Kelurahan Jatibaru Timur dengan kode wilayah 52.72.03.1005, kemudian Kelurahan Ule dengan kode wilayah 52.72.03.1006 dan Kelurahan Oi Mbo dengan kode wilayah 52.72.03.1021.

“Semua proses telah dilalui, sekarang tinggal penempatan personel aparatur pemerintahan dan kesiapan kantor sementara,” tuturnya.

Untuk membantu persiapan tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan BKPSDM dan juga Bagian Umum Setda. Di BKPSDM akan membahas dan menyiapkan penempatan pegawai sesuai kebutuhan. Mulai dari pejabat lurah yang akan dipilih dan personel pemerintahan yang akan membantu tugas.

Kemudian Bagian umum dari kesiapan meubler yaitu perangkat dan perlengkapan kantor, dan bagian AP akan membantu menyiapkan kantor untuk ditempati.

Mantan Camat Rasanae Timur itu menambahkan, dengan adanya penambahan 3 kelurahan baru. Maka pemerintahan kelurahan yang sebelumnya berjumlah 38, kini telah berjumlah 41 Kelurahan.

*Kahaba-04