Jalan di Belakang Pasar Sila Seperti Tempat Pembuangan Sampah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Begini kondisi jalan di belakang pasar sila Kecamatan Bolo, seperti yang nampak dalam foto berita ini. Jalan yang harusnya menjadi tempat warga atau kendaraan lewan, justru terlihat seperti tempat pembungan sampah.

Kondisi jalan di belakang Pasar Sila dipenuhi sampah. Foto: Yadien

Pantauan langsung media ini, sekitar 100 meter jalan tersebut banyak sekali sampah yang berserakan. Kondisi yang sudah becek karena diguyur hujan membuat wilayah tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap.
Lalu ke manakah petugas kebersihannya?

Kepala UPTD Kebersihan dan Persampahan Wilayah Operasional Bolo M Safi’i mengaku, sampah yang ada di pasar maupun disekitar pasar bukan tanggungjawabnya. Pasalnya, telah ada UPTD Pasar yang bertanggungjawab soal sampah dan menjamin kebersihan pasar dan sekitarnya.

“Kewajiban kami hanya sampah yang disimpan di jalan oleh masyarakat saja,” ujarnya, Senin (12/3).

Kata Safi’i, sejauh ini pihaknya berupaya maksimal melakukan pembersihan sampah di wilayah Kecamatan Bolo. Bahkan pihaknya secara bergilir hadir di setiap desa di Kecamatan Bolo untuk mengangkut sampah yang disimpan masyarakat di pinggir jalan.

“Kalau pasar memang bukan kewenangan kami, mas,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar yang berusaha ditanyakan soal itu belum berhasil. Saat ini masih terus berusaha untuk dilakukan konfirmasi.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *