Tahun 2018, PSDA Tangani Proyek Penguatan Tebing Sungai dan Rehab Irigasi 

Kota Bima, Kahaba.- Kasi Perencanaan Bidang Prasarana Sumber Daya Air (PSDA) Dinas PUPR Kota Bima Abdul Haris mengaku tahun 2018 pihaknya lebih banyak menangani proyek  penguatan tebing sungai dan rehabilitasi saluran irigasi.

Kasi Perencanaan Bidang Prasarana Sumber Daya Air (PSDA) Dinas PUPR Kota Bima Abdul Haris. Foto: Bin

Sejumlah pekerjaan tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan pelelangan dan harus tuntas diselesaikan pada tahun ini.

“Lokasi pekerjaan tersebar di seluruh Kota Bima dan lebih banyak ke penunjukan langsung. Sementara untuk pekerjaan Dam, beberapa diantaranya dilakukan tender,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (13/3).

Ia menyebutkan, untuk proyek  yang tender yakni di Tolo Kolo Kelurahan Ntobo dengan anggaran senilai RP 400 juta. Kemudian rehab Dam Fanda Kelurahan Dodu sebesar Rp 800 juta.

Kemudian untuk saluran irigasi tersebar pada 5 titik, masing – masing Dam Nae Kelurahan Lampe sebesar Rp 300 juta, Dam Nggeru Lampe senilai Rp 600 juta, Dam Mbangga Bulu Dodu sebesar Rp 600 juta dan jaringan irigasi di DAM Lela Jatibaru sebesar Rp 500 juta.

“Jatah pekerjaan di PSDA tahun ini memang banyak berkurang dibanding tahun – tahun sebelumnya,” papar Haris.

Dia menambahkan, alokasi anggaran untuk bidangnya memang tidak banyak dari tahun – tahun sebelumnya. Sebab, pekerjaan lebih banyak ditangani oleh BWS Provinsi NTB.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *