Bahaya Tramadol, Orang Tua Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Anak

Kota Bima, Kahaba.- Bandar Tramadol bersama 44.500 ribu butir Tramadol sudah diamankan. Penangkapan itu terbilang besar di Kota Bima, pelakunya pun kini tengah menjalani proses hukum di Polres Bima Kota.

Akademisi STKIP Bima Jasman. Foto: Eric

Menurut akademisi STKIP Bima Jasman, penangkapan ini selain menjadi atensi khusus dari aparat. Juga harus menjadi perhatian serius warga terutama para orang tua. Agar bisa lebih waspada dan memproteksi pergaulan anak.

“Dari kejadian ini, masyarakat terutama orang tua bisa meningkatkan pengawasan terhadap putra dan putrinya. Jangan sampai mereka terjerumus dan mengonsumsi obat keras itu,” katanya, Selasa kemarin.

Menurutnya, sekarang era bebas. Jika orang tidak peduli terhadap pergaulan anak. Maka generasi akan mudah terjerumus dan pergaulan bebas. Proteksi dari para orang tua tentu akan menjadi rambu – rambu anak dalam menentukan langkahnya dalam bergaul.

Maka dari itu kata Jasman, sikap kontrol dan pengawasan harus terus dilakukan. Bila perlu, kontrol lingkaran pergaulan anak. Terlebih pada malam hari, karena ada banyak kesempatan anak untuk melakukan yang diinginkannya atau dipengaruhi oleh teman pergaulannya.

“Saatnya menyelamatkan generasi kita sejak dini, agar terhindar dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obatan,” tandasnya.

Ditambahkan Jasman, untuk memutuskan mata rantai pelaku penjualan Tramadol. Pihaknya juga berharap kepada polisi untuk terus bekerja dengan maksimal, agar bisa mengungkap siapa bandar besar dibelakang itu.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *