Tidak Saja Pemdes Rasabou, Persatuan Sopir Sila Juga Tolak Isu SARA dan HOAX

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Desa Rasabou Kecamatan Bolo Julkisman beserta jajarannya menyatakan penolakan terhadap informasi HOAX dan isu SARA, Rabu (14/3) di kantor desa setempat.

Kepala Desa Rasabou dan jajarannya tolak isu SARA dan HOAX. Foto: Yadien

Julkisman yang juga didampingi Kanit Intelkam Polsek Bolo Bripka Agus Salam dan KSPKT 1 Polsek Bolo Bripka Junaidin mengatakan, pihaknya mendukung Polri untuk memberantas pelaku penyebaran berita HOAX dan menindaknya sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami menolak segala bentuk informasi HOAX dan isu SARA,” tegasnya..

Kata Kades, belakangan ini banyak tersebar diberbagai media hal-hal yang menyangkut isu SARA dan informasi HOAX. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warganya untuk tidak ikut menyebarkan di media sosial.

“Pergunakan media sosial dengan positif,” pesannya.

Isu SARA dan HOAX menurut dia, dalam agama sangat dilarang karena dapat menimbulkan perpecahan antara sesama. Dan itu tergolong perbuatan dosa.

Persatuan Supir Mobil Pick Up Pasar Sila juga tolak isu SARA dan HOAX. Foto: Yadien

Tidak hanya Pemdes Rasabou, Persatuan Supir Mobil Pick Up Pasar Sila juga mendeklarasikan Hal yang sama. Deklarasi menolak HOAX tersebut dilakukan di Pasar Sila.

Salah satu supir mobil Pick Up Hidayat mengatakan, pihaknya siap mendukung Polri untuk menolak isu SARA dan informasi HOAX serta mendukung segala bentuk tindakan penegakan hukum untuk pelaku penyebarnya.

“Intinya kami tolak HOAX dan isu SARA,” tegasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *