Bakesbangpol Gelar Pendidikan Demokrasi Untuk Ketua RT dan RW

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mewujudkan pemilu cerdas dan berintegritas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima menggelar kegiatan pendidikan demokrasi untuk Ketua RT dan RW se-Kota Bima. Acara yang dihelat di Gedung Convetion Hall, Rabu (14/3) tersebut dihadiri lebih dari 740 peserta.

Pendidikan Demokrasi Untuk Ketua RT dan RW. Foto: Eric

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan pada setiap Ketua RT dan RW agar dapat memaknai dan memahami demokrasi yang cerdas,” ujar Kepala Bakesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni.

Fathoni menyampaikan, pendidikan demokrasi penting digelar guna mempersiapkan masyarakat untuk bisa berpikir demokratis. Selain itu mewujudkan warga negara yang mengerti, menghargai kesempatan dan tanggungjawab sebagai masyarakat.

Atas nama pemerintah Kota Bima Fathoni berharap Ketua RT dan RW yang hadir bisa berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di setiap wilayahnya. Karena, Pemerintah Kota Bima menginginkan pesta demokrasi di tahun ini dapat berjalan dengan damai.

“Jadi ini tentu membutuhkan peran serta semua pihak. Termasuk ketua RT dan RW yang hadir,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *