Pekan Depan DLH Gelar Lomba Adiwiyata Tingkat SD, SMP dan SMA

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima pekan depan bakal menggelar lomba Adiwiyata tingkat SD, SMP dan SMA. Lomba Adiwiyata merupakan program nasional yang dilaksanakan tiap tahun oleh seluruh daerah.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kota Bima Abdul Haris. Foto: Deno

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kota Bima Abdul Haris mengatakan, sekolah yang mengikuti lomba tersebut merupakan sekolah yang sudah dibina oleh DLH.

Sementara kriteria yang dinilai dalam lomba antara lain visi misi sekolah, program kerja anggaran sekolah, SKS, pengelolaan lingkungan, sifat dan karakter antara siswa dan guru, apakah sudah memiliki pikiran untuk membentuk lingkungan yang baik.

“Nanti ada 6 sekolah yang akan mengikuti lomba Adiwiyata,” sebutnya, Rabu (14/3).

Kemudian tim yang menilai lomba tersebut sambungnya, gabungan dari akademisi, jurnalis dan perwakilan dari organisasi wanita. Besok pihaknya berencana akan menggelar rapat pemantapan dengan seluruh tim penilai.

“Bagi sekolah yang juara 1 nanti akan dipromosikan untuk mengikuti lomba tingkat provinsi,” katanya.

Haris menambahkan, untuk tahun depan pihaknya juga akan membina sekolah lain untuk bisa mengikuti lomba. Karena setiap tahun pihaknya akan membina sekolah yang berbeda, baik SD, SMP maupun SMA.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *