Kabar Bima

Siswa SMAN 1 Wera Raih Juara Lomba Esai di STKIP Bima

431
×

Siswa SMAN 1 Wera Raih Juara Lomba Esai di STKIP Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak sia-sia bagi Nur Fatayah datang dari kecamatan terjauh di Kabupaten Bima. Siswi SMAN 1 Wera ini berhasil meraih juara harapan I pada lomba penulisan Esai yang digelar oleh Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, Kamis (15/3) di aula kampus setempat.

Siswa SMAN 1 Wera Raih Juara Lomba Esai di STKIP Bima - Kabar Harian Bima
Nur Fatayah (Kanan). Foto: Yadien

Nur Fatayah mengatakan, perjuanganya untuk belajar dan datang dari jauh tidak sia-sia. Pasalnya, kegigihannya tersebut berbuah prestasi. “Saya sangat senang dan terharu mendapatkan ini,” ujarnya.

Siswa SMAN 1 Wera Raih Juara Lomba Esai di STKIP Bima - Kabar Harian Bima

Kata Nur sapaan akrabnya, esai tulisannya berjudul ‘Peran Guru BK Dalam Membentuk Kepribadian Siswa di SMAN 1 Wera’. Judul itu sengaja diangkatnya sesuai dengan pengalaman dan apa yang didapatnya dari program BK di sekolahnya. “Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan untuk memotivasi kami,” katanya.

Sementara itu Esti Petamsi, Guru Pembina yang mendampi Nur Fatayah mengaku sangat senang dan bangga terhadap prestasi yang diraih siswa binaannya. “Saya sangat bangga melihat siswa saya di atas panggung,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga siswanya tidak langsung puas dan berhenti berjuang karena telah mendapatkan juara tersebut. Sebab prestasi yang diraih siswanya bukanlah akhir dari perjalanan panjang perjuangan, namun permulaan dari prestasi yang akan kita dapatkan. “Ini adalah permulaan. Jangan berhenti berjuang,” ujarnya.

*Kahaba-10