Kabar Bima

PKM Paruga Sampaikan Sejumlah Poin Saat Musrenbang Tingkat Rasanae Barat

241
×

PKM Paruga Sampaikan Sejumlah Poin Saat Musrenbang Tingkat Rasanae Barat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rasanae Barat digelar Kamis kemarin di Aula kantor camat setempat. Puskesmas (PKM) Paruga turut hadir dan menyampaikan sejumlah aspirasi.

PKM Paruga Sampaikan Sejumlah Poin Saat Musrenbang Tingkat Rasanae Barat - Kabar Harian Bima
Musrenbang tingkat Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Dok PKM Paruga

Kasubbag TU PKM Paruga Edy Bahtiar mengaku, pada kesempatan Musrenbcang itu ada beberapa poin yang diusulkannya. Usulan itu juga merupakan sebagai masukan untuk setiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Rasanae Barat.

PKM Paruga Sampaikan Sejumlah Poin Saat Musrenbang Tingkat Rasanae Barat - Kabar Harian Bima

Usulan itu antara lain fasilitas seperti meja dan kursi untuk kegiatan posyandu akibat dampak banjir akhir  tahun 2016 lalu. Sebab, fasilitas untuk kegiatan disemua posyandu sebanyak 32 posyandu tidak ada.

“PKM Paruga mengharapkan lewat usulannya para lurah bisa memasukan anggaran tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap Lurah Sarae yang sudah merealisasikan usulan dari Puskesmas dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) untuk tahun 2017.

“Usulan itu untuk insentif kader posyandu. Dan puskesmas berharap  agar semua kelurahan dapat mengajukan usulan yang sama,” harapnya.

Selain 2 hal tersebut sambung Edy, PKM Paruga juga meminta kepada ketua RT RW dan Lurah untuk dapat memotivasi warganya agar ikut aktif dalam kegiatan posyandu. Karena permasalahan puskesmas saat ini adalah pencapaian DS atau keterlibatan masyarakat sangat rendah.

“Hal ini tidak bisa dilakukan hanya oleh tenaga kesehatan saja. Baru bisa tercapai target 85 persen harus ada keterlibatan semua pihak terutama unsur pemerintah kelurahan,” tambahnya.

*Kahaba-01