Kabar Bima

4 Pejabat Pemkot Bima Masuk Masa Purna Tugas

245
×

4 Pejabat Pemkot Bima Masuk Masa Purna Tugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2018 ini ada 4 pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima memasuki masa purna tugas (pensiun). Dalam waktu dekat pun akan ditunjuk pengganti untuk mengisi kekosongan jabatan dimaksud.

4 Pejabat Pemkot Bima Masuk Masa Purna Tugas - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman menjelaskan, pensiun bukanlah akhir dari pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN). Tetapi tetap memiliki produktivitas yang tinggi, karena terus menjaga eksistensi diri untuk terus berkarya.

4 Pejabat Pemkot Bima Masuk Masa Purna Tugas - Kabar Harian Bima

“Masa purna tugas itu adalah anugerah yang harus disyukuri, karena telah melewati masa pengabdian selama puluhan tahun dan kemudian kembali lagi ke masyarakat,” ujarnya di ruang kerjanya, Jumat (16/3).

Supratman menuturkan, 4 pejabat yang memasuki masa pensiun diantaranya staf ahli bidang perekonomian Safruddin Jafar, Kepala Bappeda Abdurachman Iba, Kepala Inspektorat H Ramli Hakim dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PST) Hajairin.

“Untuk Kepala Bappeda Abdurachman Iba telah diganti oleh Sekretarisnya H Tafsir yang ditunjuk sebagai Plt. Sedangkan untuk 3 pejabat lainnya masih menunggu keputusan kepala daerah,” kata mantan Sekwan DPRD itu.

Supratman menambahkan, mengenai nama pejabat yang akan menjadi pengganti, akan ditetapkan sebelum pejabat tersebut memasuki masa purna tugas. Artinya saat ASN tersebut pensiun, pejabat pengganti telah disiapkan.

Untuk pengganti ASN yang pensiun kedepan, tentu calon pejabat yang telah memenuhi syarat, pangkat dan golongan. Apakah ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (plt) atau definitif, Walikota Bima yang menentukan.

*Kahaba-04