Pegawai Di Kelurahan Kolo Hanya 1 Orang, Pelayanan Terhambat

Kota Bima, Kahaba.- Ketua LPM Kelurahan Kolo Syamsuddin berharap Pemerintah Kota Bima bisa menambah tenaga pegawai di Kelurahan Kolo. Agar pelayanan tidak terhambat dan bisa berjalan dengan maksimal. Pasalnya, sejak dulu kelurahan tersebut hanya memiliki satu orang pegawai.

Ketua LPM Kelurahan Kolo Syamsuddin. Foto: Bin

“Dari dulu kami minta penambahan pegawai. Tapi sampai saat ini tetap saja tidak hanya penambahan pegawai,” sesalnya saat menyampaikan aspirasi di Musrenbang Kecamatan Asakota di kantor camat setempat, Jumat (16/3).

Diakui Syamsuddin, dari tahun 2004 Kelurahan Kolo hanya memiliki 2 pegawai. Lurah dan satu orang staf. Itu pun, satu orang pegawai hanya tamatan SD. Sementara pelayanan di Kelurahan Kolo, juga sama dengan kelurahan lain. Membutuhkan SDM yang memadai.

“Kami kesulitan jika memberikan pelayanan. Karena SDM yang memang tidak ada,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada pemerintah untuk mendistribusikan beberapa pegawai guna menunjang pelayanan di kantor Kelurahan Kolo.

“Mohon diperhatikan pak. Mewakili masyarakat kami juga ingin ada pelayanan yang maksimal di kantor Lurah Kolo,” harapnya.

Menanggapi itu, Camat Asakota Is Fahmin mengakui kondisi itu. Pihaknya pun sudah seringkali menyampaikan persoalan kekurangan pegawai di pemerintah yang lebih tinggi. Tapi sampai saat ini belum direalisasikan.

“Aspirasi ini sudah didengarkan oleh pihak Bappeda dan sejumlah perwakilan SKPD. Semoga saja bisa diperhatikan serius,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *