Osis SMK Taman Madiya Baiturahman Bima Gelar Sunatan dan Pengobatan Gratis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Osis SMK Taman Madiya Baiturahman Bima bekerjasama dengan Tim Gerak Cepat (TGC) PKM Bolo menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis, Jumat (16/3) di Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

Sunatan digelar Osis SMK Taman Madiya Baiturahman Bima. Foto: Yadien

Ketua Yayasan Taman Madya Baiturrahman Muh Daud Akbar menyampaikan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati 2 tahun kepemimpinan Dinda-Dahlan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Ini rentetan dari perayaan peringatan kepemimpinan Dinda Dahlan,” ujarnya.

Selain itu kata Daud, kegiatan sosial tersebut sengaja digelar oleh sekolah yang dipimpinya agar lebih dekat lagi dengan masyarakat yang ada di sekitar sekolah.

“Biar masyarakat di sekitar sini ikut merasa memiliki sekolah ini karena sudah dekat,” katanya.

Dipaparkannya, kegiatan tersebut targetnya akan menyunat 50 anak dan pengobatan gratis. Namun yang hadir satu anak dan 30 masyarakat yang hadir untuk pengobatan gratis.

“Kelemahan kita disosialisasi sebelum kegiatan. Akan diperbaiki untuk kegiatan berikut,” ungkapnya.

Daud juga menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan yang sama di 2 desa yang lain disekitar sekolah. Rencananya nanti akan diadakan di Desa Sondosia dan Darusalam.

Ketua tim TGC PKM Bolo Fatimah Tuzzahro mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menyumbangkan obat-obatan dan tenaga medis.

“1 tenaga medis, 10 paramedis dan 2 apoteker,” sebutnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *