2 Rumah Panggung di Desa Doro O’o Hangus Terbakar

Kota Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran terjadi di Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu, Sabtu malam (17 /3) sekitar pukul 20.30 Wita. 2 unit rumah panggung hangus dan tak ada yang bisa diselamatkan.

2 rumah panggung di Desa Doro O’o saat dilahap sijago merah. Foto: Istimewa

2 rumah itu masing – masing milik Ismail (35) petani asal RT 3 RW 1 dan M Tayeb (30) petani di lingkungan yang sama. Dugaan awal, kebakaran disebabkan karena arus pendek.

Informasi yang dihimpun media ini, saat itu tiba-tiba api muncul dan membesar dan dilihat oleh pemilik rumah. Kemudian dilakukan upaya memadamkan api dibantu oleh warga sekitar dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar.

Kemudian sekitar pukul 21.20 Wita api dapat dipadamkan. Beruntung tak ada korban jiwa dari musibah tersebut, hanya saja pemilik rumah merugi hingga ratusan juta rupiah.

Pejabat Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Suryadin mengakui kejadian tersebut. 2 rumah yang terbakar masing – masing rumah panggung ukuran 12 tiang. Saat kebakaran korban bersama anak – anaknya mengungsi ke keluarga terdekat.

“Bantuan tanggap darurat sudah diserahkan oleh pemerintah bersama BPBD,” ujarnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *