Kabar Bima

Malam Ini, Desa Nangawera Direndam Banjir

262
×

Malam Ini, Desa Nangawera Direndam Banjir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hujan yang mengguyur sejak Minggu (18/3) Pukul 15.00 Wita sore menyebabkan banjir di Desa Nangawera Kecamatan Wera Kabupaten Bima malam ini. Banjir meluap merendam perkampungan dan jalan raya.

Malam Ini, Desa Nangawera Direndam Banjir - Kabar Harian Bima
Banjir di Nangawera. Foto: Istimewa

Sampai berita ini ditulis, hujan masih berlangsung di Desa Nangawera dan sebagian besar wilayah Kabupaten Bima. Ketinggian air dilaporkan terus naik dan menggenangi sejumlah rumah warga.

Malam Ini, Desa Nangawera Direndam Banjir - Kabar Harian Bima

Laporan dari Pemerintah Kabupaten Bima yang disampaikan melalui Humas dan Protokol menyebutkan, Pukul 15.00 Wita curah hujan sudah mengguyuri di wilayah Kecamatan Wera. Pukul 18.00 Wita Curah hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan meluapnya air di bantaran Sungai Nangawera.

“Pukul 18.20 Wita Sungai Nangawera mulai meluap hingga ke permukiman warga di sekitar Bantaran Sungai Nangawera dan menyebabkan beberapa rumah milik warga terendam banjir luapan sungai tersebut,” jelas Kasubag Informasi Humas Pemkab Bima Ruslan.

Hingga saat ini curah hujan di Wera masih tinggi dan rumah warga masih terendam banjir. Beberapa warga sudah diungsikan di Masjid Nangawera sebagai antisipasi semakin naiknya air.

Ruslan menambahkan, kerugian akibat banjir tersebut belum bisa dipastikan. Namun diperkiraka beberapa rumah warga terendam banjir sekitar 1 meter sedangkan untuk korban jiwa nihil.

*Kahaba-03