Padahal Sering Dilewati Pejabat, Jalan Ini Tak Juga Diperbaiki

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beginilah penampakan jalan lintas Wera, Dusun Tololali Desa Mawu Kecamatan Ambalawi. Jalan yang baru-baru ini dilewati Bupati Bima melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Wera tersebut hampir separuh dari badan jalan habis terkikis air laut.

Kondisi jalan lintas Wera yang rusak. Foto: Yadien

Salah satu pengguna jalan Laila Maghfirah warga Desa Bala Kecamatan Wera mengatakan, kondisi jalan yang sudah terkikis oleh air laut tersebut hampir setahun. Namun, hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaikinya.

“Pemerintah seolah tutup mata, padahal kadang pemerintah melewati jalan ini juga,” ujarnya, Senin (19/3).

Kata Laila, beberapa kali di jalan tersebut hampir terjadi kecelakaan lantaran pengguna jalan yang melaju dari arah timur maupun barat hanya menggunakan jalan separuh yang belum terkikis air laut.

“Apalagi kalau mobil berpapasan dengan mobil juga. Rawan terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Pengendara yang lain, Syaifullah H Anwar warga Desa Sangiang Kecamatan Wera mengatakan, dirinya heran mengapa pemerintah sampai sekarang belum juga melirik jalan tersebut untuk diperbaiki. Padahal, selain motor dan mobil bus, mobil pejabat pun sering melewati jalan tersebut saat kunjungan kerja.

“Baru-baru ini, kalau tidak salah Bupati Bima juga lewat jalan ini,” ungkapnya.

Syaifullah berharap semoga pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut karena dirasa sangat penting bagi akses warga Kecamatan Wera maupun Ambalawi. Pasalnya, jika jalan itu terputus maka akses Masyarakat Kecamatan Wera dan Ambalawi akan putus.

“Jangan manis-manis saat cari suara agar menang saat Pilkada saja, tapi harus peduli juga pada kepentingan masyarakat,” kritiknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *