Jalur Bukit Jatiwangi Tidak Bisa Dirubah

Kota Bima, Kahaba.- Jalur bukit Jatiwangi telah banyak menelan korban meninggal. Ada 4 korban jiwa yang jatuh, usai menikmati indahnya pemandangan diatas bukit tersebut. Pemerintah Kelurahan dan warga setempat pun berharap pemerintah yang lebih tinggi bisa merubah jalur tersebut. (Baca. Tanjakan Bukit Jatiwangi Telan 4 Korban Jiwa, Pemerintah Diminta Rubah Jalur

Suasana sore di bukti Jatiwangi. Foto: Tpal Duablas (Facebook)

Menanggapi itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima Agus Salim mengaku jika jalur bukit Jatiwangi sudah tidak bisa dirubah. Sebab, disisi kanan dan kiri jalan sudah tidak ada lahan untuk membuat jalur baru.

“Di kiri kanan jalur itu tebing. Jadi tidak bisa dibuat jalur baru,” ujarnya, Rabu (21/3).

Diakuinya, memang jalan itu tanjakannya tinggi. Namun pemerintah tidak bisa lagi merubah jalurnya, karena sudah tidak ada jalur lain.

Kendati demikian, pihaknya hanya bisa mengimbau kepada warga dan pengendara yang hendak ke bukit Jatiwangi untuk lebih berhati-hati.

“Jika belum mahir, lebih baik jangan lalui jalur tersebut,” sarannya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *