Kabar Bima

Siswa SMKN 11 Bima Belajar Budidaya Ikan di Babuju Mandiri

369
×

Siswa SMKN 11 Bima Belajar Budidaya Ikan di Babuju Mandiri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mendorong pencapaian Motto SMK Produktif, SMKN 11 Bima mengirimkan 22 siswa dan siswinya untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di lokasi kolam budidaya ikan Babuju Mandiri. Proses belajar itu terhitung mulai hari Kamis (22/3) hingga 2 bulan kedepan.

Siswa SMKN 11 Bima Belajar Budidaya Ikan di Babuju Mandiri - Kabar Harian Bima
Foto bersama siswa SMKN 11 Bima di lokasi Budidaya Ikan Babuju Mandiri. Foto: Dok Babuju

Guru SMKN 11 Bima guru Kaharudin yang hadir mengantar siswa tersebut mengatakan, siswa SMKN 11 Bima siap dididik dan dilatih untuk mendapatkan Ilmu dan pengetahuan yang memadai tentang budidaya ikan air tawar dan ikan air laut.

Siswa SMKN 11 Bima Belajar Budidaya Ikan di Babuju Mandiri - Kabar Harian Bima

“Secara Teori, mereka sudah dibekali sekolah. Namun, pada prakteknya ini lah mereka dilepas untuk PKL agar teori yang dipelajari bisa diimplementasikan dengan tepat atau mendapatkan pengetahuan baru sebagai pelengkap teoritis ilmu dan pengetahuan yang mereka miliki,” paparnya.

Diakui Kaharudin, SMKN 11 Bima adalah SMKN yang baru didirikan setahun terakhir. SMKN ini berada di jalan Oi Caba Pulau Ular, Lintas Pai Wera – Sape. Sementara saat ini, baru menerima 2 kelas yaitu kelas Perikanan dan kelas Peternakan dari 5 kelas yang direncanakan. Seperti Kelas Kemaritiman, Pengolahan Hasil Perikanan dan kelas Ruminansia.

Di tempat yang sama, CEO Babuju Mandiri Julhaidin mengaku, menerima siswa SMKN 11 dengan harapan lahirnya generasi kreatif baru khususnya di wilayah Wera dalam menginovasi SDA Wera yang berlimpah.

“Semoga selepas dari PKL disini, siswa dan siswi SMKN 11 Bima mampu membuka cakrawala masyarakat Wera khususnya dan Bima pada umumnya, untuk berinovasi dalam menyongsong era kreatifitas dan era SMK Bisa menjadi SMK Produktif,” harapnya.

Kata pria yang biasa disapa Rangga Babuju, 22 siswa ini akan dibagi dalam 2 kelompok yang akan praktek di dua lokasi. Yaitu di kolam terpal budidaya ikan lele dan nila di Kelurahan Santi Kota Bima serta di Keramba Jaring Apung (KJA) Babuju Mandiri untuk budidaya ikan air laut di Songgela Kota Bima.

*Kahaba-01