Posko Yang Memasang Atribut Paslon Harus Ditertibkan

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KPU Kota Bima Bukhari menegaskan dalam PKPU tidak mengatur soal pemasangan posko pasangan calon (Paslon). Pada sejumlah rapat koordinasi dengan tim pasnagan claon juga diingatkan untuk tidak membangun posko.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Bin

“Jangan posko yang memasang atribut paslon, branding paslon di mobil juga tidak boleh dipasang,” ingat Bukhari, Rabu (28/3).

Hanya saja kata dia, perkembangannya sampai dengan hari ini masih banyak pendukung yang sudah membangun tempat seolah posko. Bahkan, memasang sejumlah atribut yang menjadi identitas paslon.

Jika pada posko yang dibangun memiliki atribut paslon sambung Bukhari, pihaknya berharap kepada Panwaslu Kota Bima bersama Pol PP untuk bisa melakukan penertiban. Karena berdasarkan pengamatannya, sudah banyak posko yang memasang atribut paslon.

“Jika ada posko memiliki atribut paslon, Panwaslu Kota Bima bersama Pol PP harus menertibkannya,” tegasnya.

Menurut dia, yang boleh dipasang sekarang adalah alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh KPU. Sementara alat peraga dari KPU memiliki ukuran dan spesifikasi tersendiri.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *