Seleksi Tenaga Ahli IT Kominfo Dibuka, Ini Syarat Bagi Pelamar

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima resmi mengumumkan seleksi Tenaga Ahli IT dengan status sebagai tenaga kontrak. Ada dua tenaga ahli yang dibutuhkan yakni Tenaga Programer sebanyak 2 orang dan Tenaga Teknisi Jaringan 2 orang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima H Supawarman. Foto: Bin

Kepala Diskominfo Kota Bima Supawarman mengatakan, persyaratan bagi pelamar untuk Tenaga Programer yakni pria dan wanita berusia maksimal 30 tahun, pelamar berasal dari lulusan S1 program Studi Informatika dan Manajemen Informatika.

Kemudian memiliki pengalaman dalam mengembangkan aplikasi web akan menjadi nilai tambah, berpengalaman di bidang sistem informasi, database, hadware dan software. Paham tentang pemrograman berorientasi objek dan mampu menganalisa maupun mendesain sistem menggunakan metode UML.

“Pelamar juga harus menguasai bahasa pemrograman web atau dekstop untuk PHP, HTMLS, Javascrip dan bahasa pemograman pendukung pembangunan aplikasi lainnnya serta menguasai customisasi aplikasi,” terangnya.

Sedangkan syarat untuk Tenaga Teknisi Jaringan, yakni pria dan wanita berusia maksimal 30 tahun, pelamar berasal dari lulusan minimal SMK atau SMA sederajat, mengerti konsep OSI layer, routing dan vlan, menguasai mikrotik tingkat dasar sampai menengah, pernah menggunakan linux (lebih disukai).

“Selain itu untuk Tenaga Teknisi Jaringan diharuskan bisa menginstal dan mengoperasikan server (lebih disukai) dan mampu memasang kabel LAN serta seting akses point,” urainya.

Untuk persyaratan berkas, pelamar melampirkan surat lamaran dan biodata diketik dalam Bahasa Indonesia disertai materai dan ditandatangani (cantumkan nomor yang menggunakan whatsapp, email dari gmail), foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir.

Selanjutnya, foto kopi KTP dan surat keterangan kelakuan baik dari Kepolisian, surat keterangan sehat, surat pengalaman kerja sebelumnya, sertifikat keahlian dan foto berwarna 4×6 cm sebanyak 2 lembar.

Bagi yang ingin sekali bergabung dengan Diskominfo kata Supawarman, bisa langsung mengirimkan lamaran ke Sekretariat Diskominfo Kota Bima di Jalan Gajah Mada Nomor 90 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

“Penerimaan lamaran dimulai dari tanggal 16-20 April 2018. Untuk informasi lebih lanjut bisa membaca pengumuman kami di website Kota Bima di alamatwww.bimakota.go.id,” tambahnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *