Ihwansyah Terpilih Sebagai Ketua Komisariat PMII STISIP Mbojo Bima

Kota Bima, Kahaba.- Agenda Rapat Tahunan Komisariat (RTK) organisasi ekstra kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sospol Abil Khair Sirajuddin (STISIP) Mbojo Bima menobatkan Ihwansyah sebagai ketua baru.

Ketua Komisariat PMII STISIP Mbojo Bima Ihwansyah. Foto: Istimewa

RTK yang menjadi agenda tahunan untuk mengganti pengurus ini dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Rontu Kota Bima, Sabtu (7/4).

Proses transisi pemilihan ketua berlangsung cukup alot dan penuh dinamika. Terutama saat memasuki sidang pembahasan tata tertib syarat pencalonan sebagai ketua. Namun, pemilihan tetap berlangsung secara demokratis.

“Ihwansyah berhasil mengungguli saingannya Jainudin dengan dukungan suara cukup jauh. Yakni 11 suara berbanding 3 suara,” jelas Ketua Panitia RTK Sukirman.

Diakuinya, calon ketua yang muncul hanya dua nama tersebut. Pemilihan berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Terpilihnya Ihwansyah diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik di Komisariat Sospol.

“Terlebih selama 2 tahun terakhir kondisi Komisariat Sospol agak vakum sejak pengurus sebelumnya berakhir,” kata dia.

Sementara itu, Ihwansyah menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta RTK yang telah sama-sama mengawal proses transisi kepengurusan dengan demokratis. Hal itu dinilainya menjadi modal bagus untuk menjaga dinamika organisasi.

“Saya juga khaturkan terimakasih atas kepercayaan sahabat semua kepada saya untuk memimpin Komisariat Sospol selama setahun ke depan,” ujar mahasiswa asal Sape ini.

Sebagai ketua baru kata dia, tugas selanjutnya yang menunggu cukup banyak. Prioritas utama yakni menyusun struktur kepengurusan bersama formator secepatnya sehingga roda organisasi dapat segera berjalan.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *