Antisipasi TBC, Puskesmas Bolo Gelar Lokakarya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puskesmas Bolo menggelar Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor I, Rabu (11/4) di Aula Kantor Camat Bolo. Lokakarya mini tersebut bertujuan untuk menyatukan komitmen semua sektor pemerintahan Kecamatan Bolo dalam mengantisipasi dan menangani penyakit TBC.

Lokakarya antisipasi TBC oleh Puskesmas Bolo. Foto: Yadien

Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah mengatakan, setidaknya ada belasan komitmen dari berbagai sektor Pemerintah Kecamatan Bolo yang berhasil diambil dalam pertemuan tersebut.

Di antaranya komitmen Babinsa untuk menyusupkan informasi tentang TBC dalam setiap pertemuan dan kegiatan mereka di desa maupun di sekolah.

“Juga ada komitmen untuk menjaga kebersihan,” jelasnya.

Nurjanah berharap agar komitmen dari semua sektor dapat dijalankan dengan baik. Pasalnya masalah TBC merupakan penyakit serius yang sapat menular. Untuk itu, penangananya harus dilakukan bersama-sama.

Nurjanah juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa mengenali tanda-tanda TBC. Jika ditemukan ada keluarga yang menderita penyakit tersebut agar dipakaikan masker untuk menghindari penularan.

“Kemudian segera datang ke Puskesmas untuk diperiksa dan ditangani,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *