Apeksi di Kota Batu, Produk Unggulan Bima Dipamerkan

Kota Batu, Kahaba.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima juga berkesempatan hadir mengikuti kegiatan Muskonwil IV Apeksi ke-14 tahun 2018 di Kota Batu Jawa Timur, Selasa (17/4). Pada kegiatan itu, Pemkot Bima memamerkan produk unggulan daerah saat pameran.

Stand Pemkot Bima di pameran kegiatan Apeksi ke-14. Foto: Deno

Kepala Dinas Koperindag Nurjanah menyampaikan, prudak unggulan yang dipamerkan seperti Madu Hitam, Madu Putih, Madu Merah, Susu Kuda liar, Kopi Tambora, Kopi Kawae, Abon Kuda, Dendeng Sapi, Abon Menjangan, Abon Tuna, Abon Ayam, Tenun Sarung Nggoli, Sarung Galendo dan produk diversifikasi dari kain tenun seperti dompet, tas dan sandal.

“Yang kami bawa dalam pameran produk unggulan ini adalah hasil alam Bima dan karya anak Bima,” ujarnya.

Kata dia, yang menjadi produk unggulan Bima, baik hasil alam maupun hasil karya anak daerah adalah Susu Kuda Liar, Madu, Tenun Sarung Nggoli dan Kopi Tambora. Kemudian Tembe Nggoli yang dipamerkan di kegiatan tersebut hasil tenun pengerajin dari Kelurahan Kumbe, Nungga, Rabadompu Barat dan Kelurahan Ntobo.

“Alhamdulillah, sejumlah produk yang dipamerkan ada yang dibeli oleh pengunjung,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *