Kabar Bima

Sekda Kota Bima Terima Kunjungan Pemkab Temanggung

240
×

Sekda Kota Bima Terima Kunjungan Pemkab Temanggung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke Kota Bima, dalam rangka studi banding program pengurangan resiko bencana. Rombongan tiba di Kota Bima Selasa (17/4) dan diterima oleh Sekda Kota Bima dan jajaran BPBD Kota Bima.

Sekda Kota Bima Terima Kunjungan Pemkab Temanggung - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima saat menerima plakat dari Sekda Temanggung. Foto: Dok Hum

Rombongan Pemerintah Kabupaten Temanggung dipimpin oleh (Sekda) Bambang Arochman, beranggotakan 16 orang, antara lain Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala BPPKAD, Kepala DPUPKP, Kepala DPMPTSP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bagian Pembangunan, Kepala Bagian Hukum, dan Kepala Bagian Umum.

Sekda Kota Bima Terima Kunjungan Pemkab Temanggung - Kabar Harian Bima

“Sekda Kabupaten Temanggung bersama rombongan diterima secara resmi oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar, di ruang rapat Walikota Bima Rabu (18/4) didampingi sejumlah pejabat Kota Bima,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Kata dia, pada kesempatan itu Sekda Kota Bima menyampaikan penjelasan singkat tentang arah pembangunan dan program pengurangan resiko bencana Kota Bima. Dipaparkannya juga potensi dan tantangan yang dihadapi daerah.

“Kehadiran jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung ini merupakan kesempatan untuk bertukar pengalaman antara kedua daerah,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Temanggung menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat Pemerintah Kota Bima. Dijelaskannya, rombongan yang hadir merupakan anggota tim penanggulangan bencana daerah di Temanggung.

Ia mengapresiasi pelaksanaan program penanggulangan bencana di Kota Bima. Salah satu hal yang ingin ditinjaunya adalah optimalisasi peran masing-masing klaster dalam penanggulangan tanggap darurat banjir bandang Kota Bima.

Usai pertemuan di kantor Walikota, tim penanggulangan bencana Kabupaten Temanggung melanjutkan kegiatan di kantor BPBD Kota Bima untuk bertemu dan berdiskusi dengan para stakeholder penanggulangan bencana Kota Bima. Rombongan dijadwalkan kembali ke Temanggung Rabu siang (18/4).

*Kahaba-01/Hum