Kominfo Kota Bima Rutin Cek Fungsi WiFi Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Hari ini, Rabu (18/4) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima melalui Bidang Pengelolaan Tekhnologi Informasi rutin melakukan pengawasan dan pengendalian seluruh titik WiFi di Kota Bima.

Kabid Pengelolaan Tekhnologi Informasi Dinas Kominfo Kota Bima Syarif Hidayatullah. Foto: Bin

“WiFi di Kota Bima tersebar di 13 titik. Pengawasan ini untuk mengecek apakah titik titik itu berfungsi dengan baik atau tidak,” ujar Kabid Pengelolaan Tekhnologi Informasi Dinas Kominfo Kota Bima Syarif Hidayatullah.

Diakui Syarif, pengawasan dan pengecekan ini rutin dilakukan. Guna memastikan, tidak ada kerusakan yang terjadi dan masyarakat tetap bisa menikmati layanan WiFi gratis dari Pemerintah Kota Bima.

“Alhamdulillah tidak ada kerusakan. Semua lancar,” katanya.

Jika saja terjadi kerusakan sambungnya, Kominfo akan segera berkoordinasi dengan Telkom Bima untuk segera perbaiki. Karena WiFi saat ini sudah menjadi kebutuhan penting warga, untuk mengakses informasi yang dibutuhkan.

Menurut dia, pelayanan WiFi gratis untuk warga sangat penting. Apalagi Pemerintah Kota Bima menuju Smart City, maka pelayanan akses internet gratis untuk masyarakat harus dilayani dengan prima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Julfikar

    Dimohon agar lebih diteliti dlm mengecek jaringan WiFi nya karena memang dilapangan pahlawan sudah lama jaringan WiFi nya tdk Aktif mohon sekiranya diperbaiki Pak…

    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *