Bupati Bima Gelar Pesantren Sehari di Pondok Al Madinah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri beserta rombongan melaksanakan kegiatan pesantren sehari dan sholat subuh berjamaah di Masjid Pondok Pesantren Al Madinah Dusun Kara Desa Kananga Kecamatan Bolo, Kamis (19/4). Bupati juga memberikan bantuan dana untuk Pondok Pesantren Al Madinah.

Bupati Bima foto bersama dengan santri Pondok Al Maidah. Foto: Yadien

Bupati Bima menyampaikan, kehadirannya bersama rombongan untuk melihat sejauh mana tingkat kehadiran masyarakat dalam melaksanakan sholat subuh berjamaah, juga membahas sejumlah masalah terutama masalah pemuda dan narkoba.

“Harapannya semoga dengan kegiatan pesantren sehari dan sholat subuh berjamaah dapat mengurangi masalah-masalah tersebut,” inginnya.

Menurut Bupati, Kecamatan Bolo merupakan kecamatan yang kondusif. Hal tersebut terwujud atas partisipasi semua elemen masyarakat kecamatan setempat. Pihaknya pun sangat mengapresiasi upaya masyarakat Bolo menjaga kondisia keamanan lingkungan.

Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa terus mendukung program pemerintah untuk pembangunan daerah yang lebih baik. Karena, tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat, pembangunan yang maksimal tidak akan bisa diwujudkan.

“Semuanya harus berpartisipasi, dan kami datang sebagai bentuk abdi pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Madinah, Ust. Zabir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima yabg telah hadir dan memberikan bantuan kepada pondok pesantren yang dipimpinnya.

“Hari ini Bupati buktikan untuk hadir di pondok pesanten Al Madinah,” ujarnya.

Kata Zabir, Pondok Al Madinah didirikan tahun 2001 dengan jumlah santri 60 orang yang berasal dari Flores, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Dirinya juga sangat mengapresiasi program pemerintah yang melakukan pesantren sehari dan sholat subuh berjamaah. Diyakininya upaya tersebut dapat meminimalisir kenakalan remaja.

“Kata Allah SWT, ada 2 golongan dari umatku, yaitu pemerintah dan ulama, apabila 2 golongan ini baik maka baik pula dunia ini,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *