Kabar Bima

Pengurus BEM dan DPM IAI Muhammadiyah Bima Dilantik

522
×

Pengurus BEM dan DPM IAI Muhammadiyah Bima Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima periode 2018-2019 dilantik, di Aula Kampus setempat, Jum’at (20/4). kegiatan pelantikan ini dipimpin Rektor IAI Muhammadiyah Bima Syarifuddin.

Pengurus BEM dan DPM IAI Muhammadiyah Bima Dilantik - Kabar Harian Bima
Proses pelantikan pengurus BEM dan DPM IAI Muhammadiyah Bima. Foto: Firman

Pelantikan ini mengambil tema “Mewujudkan Kepemimpinan Yang Loyal, Progresif Kreatif Demi Kemajuan IAI Muhammadiyah Bima” berdasarkan Surat Keputusan (SK) BEM No. 07/KEP/ I.0/H/IV/2018 dan DPM No. 08/KEP/KEP/II.0/H/IV/2018.

Pengurus BEM dan DPM IAI Muhammadiyah Bima Dilantik - Kabar Harian Bima

Kegiatan berlangsung dengan lancar, hikmad dan semarak karena dihadiri oleh ratusan Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat IMM Fakultas Tarbiyah, Fakultas FEBI dan Hukum Keluarga, Komisariat STIH Muhammadiyah dan Tapak Suci Putra-Putri Muhammadiyah. Disamping itu juga dihadiri juga oleh seluruh UKM dilingkup kampus setempat.

Syarifuddin mengatakan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada agar membangun sinergitas dan kerjasama dengan baik dalam mengembangkan diri dan kampus. Seperti mensosialisasikan kampus di masyarakat dan membangun atmosfir akademik yang baik.

“UKM yang ada juga harus menunjukkan prestasi dengan menunjukkan program-program yang unggul dan berkemajuan kepada masyarakat kampus,” harapnya.

Sementara itu Ketua BEM Abdillah Indriawan dalam pidato iftitahnya menyampaikan, pemimpin yang progresif  harus meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Melewati berbagai tantangan dalam menahkodai BEM harus dijawab dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Maju mundurnya BEM tergantung para pengurus. Penguruslah yang akan menggerakkan segala potensi Mahasiswa,” katanya.

BEM dengan Lembaga berjanji menjaga nama baik serta akan terus mendukung Rektor IAI Muhammadiyah Bima dalam proses alih bentuk dari IAI Muhammadiyah Bima ke Universitas Muhammadiyah Bima (UMB).

*Kahaba-08