Kabar Bima

Sosialisasi Pemilu Serentak, KPUD Kabupaten Bima Gelar Pentas Seni Budaya

226
×

Sosialisasi Pemilu Serentak, KPUD Kabupaten Bima Gelar Pentas Seni Budaya

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- KPU Kabupaten Bima menggelar pagelaran seni dan budaya Bima dalam rangka sosialisasi Pemilu serentak tahun 2019 di Paruga Na’e Kecamatan Madapangga, Sabtu (21/4). Ragam kesenian dan budaya ditampilkan dalam avara tersebut, diantaranya Tarian, Gantao, Biola Tradisional, Pembacaan Pantun, Drama, dan Puisi.

Sosialisasi Pemilu Serentak, KPUD Kabupaten Bima Gelar Pentas Seni Budaya - Kabar Harian Bima
Sosialisasi Pemilu Serentak oleh KPU Kabupaten Bima. Foto: Yadien

Sekrtetaris KPU Kabupaten Bima Kurniawan dalan laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut digelar secara nasional oleh seluruh KPU seluruh Indonesia pada hari yang sama, dalam rangka menyongsong Pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

Sosialisasi Pemilu Serentak, KPUD Kabupaten Bima Gelar Pentas Seni Budaya - Kabar Harian Bima

“Dilaksanakan April, karena nanti Pemilu serentak 2019 akan dilakukan pada bulan April,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi dalam Pemilu serentak tahun 2019. Masyarakat juga diharapkan mengetahui dan mengenal dengan baik bahwa partai politik peserta Pemilu tahun 2019 sebanyak 16 partai.

“Agar sama-sama kita sukseskan pemilu serentak 2019  secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,” katanya.

Ketua Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Kabupaten Bima, Muhammad Waru menyampaikan, pada pemilihan kali ini, syarat mutlak untuk melakukan pencoblosan yaitu memiliki E-KTP. Untuk itu, semua masyarakat diharapkan untuk memiliki E-KTP.

Jika sekarang ada masyarakat yang masih belum memiliki E-KTP, diharapkan agar bisa memberitahukan ke kantor desa masing-masing dan melakukan pembuatan E-KTP di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Bima.

“Nanti kami akan koordinasi juga dengan catatan sipil,” katanya.

*Kahaba-10