Pengurus BEM STIE Bima Periode 2018 – 2019 Dilantik

Kota Bima, Kahaba.- Ketua STIE Bima Firdaus melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode tahun 2018 – 2019 di aula kampus setempat, Selasa (24/5). Acara dengan tema “Reaktualisasi Etos Intelektualitas BEM STIE Bima, Menjadikan STIE Bima Sebagai Rumah Keilmuan Dalam Pusaran Ilmu Ekonomi dan Manajemen juga dihadiri sejumlah Ketua BEM Perguruan Tinggi Bima.

Proses pelantikan Ketua BEM STIE Bima. Foto: Bin

Ketua panitia acara Rivan Suprianto dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini menjadi rangkaian akhir pelaksanaan pemilih Ketua BEM periode tahun 2018 – 2019. Sebelumnya, proses diawali dari musyawarah besar, kemudian muncul 2 pasangan calon, dilanjutkan dengan debat kandidat, kemudian berakhir dengan digelarnya Pemilu Raya.

“Semuanya berjalan dengan baik. Tidak ada permusuhan, saling sikut dan persaingan. Semua bisa menerima keputusan dengan lapang dada,” pujinya.

Menurut dia, proses yang baik ini tentu menunjukan proses demokrasi yang berjalan dengan sehat. Mahasiswa dengan penuh kesadaran mengambil peran dan berdinamika untuk menentukan pilihan sesuai dengan keinginan dan hati nurani mereka.

“Belum pernah juga saya melihat kegiatan pemilihan BEM yang bisa berjalan dengan aman dan damai seperti ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua BEM Demisioner Ksatria YS Imam Wewe pada sambutannya menyampaikan, selama 3 tahun belajar berorganisasi di BEM. banyak pelajaran yang bisa diambil. Ia pun mengakui, dirinya tumbuh dengan baik dalam lingkungan BEM.

Ketua STIE Bima saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus BEM. Foto: Bin

“Dulu saya hanya menjadi anggota biasa, kemudian dipercaya menjadi Sekretaris BEM dan Ketua BEM. Awalnya saya merasa tidak sanggup menjadi ketua, tapi karena lahir dorongan dan motivasi dari orang sekitar, saya semakin percaya diri,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus BEM dan lembaga yang telah banyak membantu selama dirinya menjadi Ketua BEM. Dirinya juga berharap, semoga dengan kepengurusan BEM yang baru bisa semakin baik.

Sementara itu, Ketua STIE Bima Firdaus menyampaikan, berorganisasi itu sebenarnya sederhana. Cukup dengan merangkul, berdiskusi, menyatukan pemahaman kemudian menentukan langkah untuk meraih tujuan.

“BEM yang terpilih saat ini tentu mengemban tugas yang berat, karena terpilih di tahun politik. Manisnya madu-madu politik akan dihadapi,” ujarnya.

Firdaus berharap banyak banyak berharap kepada kepengurusan BEM yang baru. Terus melalukan diskusi dan kajian – kajian dan bisa bekerja sama dengan baik. Terutama dengan UKM lain di STIE Bima.

“Dunia sekarang berkembang pesat, komunikasi semakin juga dinamis. Demikian juga dengan harapan kami kepada BEM yang baru ini, semoga bisa berjalan dinamis dan bisa membawa nama baik STIE ,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *