Akbid Harapan Bunda Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Kota Bima, Kahaba.- Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun 2018. Pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 6 Maret dan akan berakhir tanggal 6 Agustus 2018 mendatang.

Kampus Akbid Harapan Bunda. Foto: Google Map

Humas Akbid Harapan Bunda Rostina menyampaikan, bagi calon mahasiswa baru yang mau mendaftar harus memenuhi beberapa syarat, seperti warga Negara Indonesia, jenis kelamin wanita, lulusan SMA, MA dan SMK sederajat atau SMK Akbid, berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuna fisik, dan tidak mengalami gangguan pendengaran yang dapat mengganggu proses belajar mengajar.

“Syarat utama saat pendaftaran juga yakni foto kopi ijazah 1 lembar dan pas foto ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar,” ujarnya, Selasa (24/4).

Selain harus memenuhi persyararan tersebut kata dia, para calon mahasiswa baru juga harus membayar uang pendaftaran di Bank BNI dengan Nomor Rekening 0240075969 atas nama Direktur Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima dan di Nomor Rekening BNI 0226255341 atas nama Yayasan Harapan Bunda.

“Untuk biaya pendaftaran bisa bertanya langsung ke kampus Akbid Harapan Bunda yang berada di Kelurahan Santi,” katanya.

Rostina juga menjelaskan, fasilitas yang di miliki Kampus Akbid Harbun sudah representatif dan memenuhi standar. Seperti perpustakaan, sarana transportasi, sarana praktikum yang meliputi ruangan laboratorium dan lahan praktikum yang berada di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Puskesmas, RB dan BPS di Bima dan Dompu, RSUD Bima, RSUD Dompu dan dibeberapa Desa binaan Akbid Harapan Bunda

“Kami juga menyediakan beasiswa prestasi dan beasiswa dari Kopertis Wilayah dan beasiswa dari sumber lain,” jelasnya.

Dia menambahkan, uji tulis calon mahasiswa baru akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli bagi gelombang pertama, dan tanggal 6 Agustus untuk gelombang ke dua. Untuk materi ujian adalah Bahasa Inggris, Bahasa Insonesia, IPA dan Matematika. Calon Mahasiswa Baru juga bisa mengikuti ujian One Day Service, atau ujian sehari yang langsung bisa mengetahui hasilnya.

“Ujian One Day Service juga bisa dilaksanakan pada saat usai pendaftaran. Namun itu semua tergantung mahasiswa, apa mau mengikuti One Day Service atau ujian gelombang 1 dan gelombang II,” paparnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *