Metode Menemu Baling Disosialisasikan di Akbid Harapan Bunda

Kota Bima, Kahaba.-  Mahasiswa dan para dosen Kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda menerima sosialisasi Metode Menulis dengan Mulut dan Membaca dengan Telinga (Menemu Baling), Selasa (24/4). Metode belajar tersebut disosialisasikan untuk bisa diketahui jajaran kampus setempat.

Sosialisasi metode menemu baling di Akbid Harapan Bunda. Foto: Deno

Ketua Yayasan Akbid harapan Bunda H Dahlan mengatakan, metode Menemu Baling tersebut disosialisasikan sebagai upaya peningkatan kualitas dan mutu program belajar mengajar antara mahasiswa dan dosen.

Dengan memahami pengetahuan metode tersebut, maka akan mempermudah mahasiswa menulis Karya Tulisan Ilmiah (KTI) dan dapat mempermudah mahasiswa untuk menyelesaikan tugas kuliah.

“Saya rasa metode ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan dosen,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pemateri sosialisasi Syahruna mengatakan, memahami metode ini merupakan bagian penting bagi masyarakat akademisi. Selain mempermudah mahasiswa menyelesaikan tugas kuliah, metode ini juga mempermudah interaksi dan komunikasi.

“Metode ini akan mudah menggunakan Aplikasi di HP Android Samsung, karena metode ini sudah dibayar oleh pihak Samsung,” jelasnya.

Kata Syahruna, metode Menemu Baling adalah metode yang menjadikan ucapan sebagai kalimat. Artinya  setiap kalimat yang diucapkan dengan mulut akan tertulis secara otomatis dalam blok tulisan yang ada dalam HP Android Samsung ketika mengaktifkan aplikasi metode tersebut.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *