Kepala dan Mata Hadijah Membesar, Setiap Hari Mengerang Sakit

Kota Bima, Kahaba.- Hadijah (50) warga RT 05 RW 02 Desa Risa Kecamatan Woha saat ini menderita penyakit memperihatinkan. Kepala dan matanya kian hari kian membesar. Setiap hari pun ia merasakan sakit yang tak tertahankan.

Hadijah dengan kondisi kepala dan matanya yang membesar. Foto: Istimewa

“Kepala rasanya mau pecah. Begitu juga dengan mata kanan saya, seperti mau keluar,” ucap Hadijah saat dihubungi media ini, Rabu (25/4).

Ibu 5 anak ini derita itu bermula sekitar 2 tahun lalu. Saat itu, ia mulai merasakan sakit dibagian kepala dan mata. Karena tidak pernah berobat, rasa sakit itu semakin menjadi.

“Untuk menghentikan rasa sakit awalnya saya hanya membeli obat di Apotek. Begitu terus, hingga sakit ini mulai hilang,” katanya.

Namun setahun terakhir, rasa sakit itu tidak hilang. Malah kepala bagian kanan semakin membesar. Demikian juga mata sebelah kanan, bertambah besar seperti mau keluar.

Istri Muhtar itu mengaku, dirinya tidak pernah pergi ke Puskesmas atau dokter untuk sekedar memerika apa yang dialaminya. Sebab, ia khawatir jika setelah diperiksa harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

“Selama ini hanya bisa menahan rasa sakit saja, sambil tidur dan sesekali duduk,” tuturnya.

Hadijah juga mengungkapkan jika selama dirinya sakit tidak pernah Pemerintah Desa Risa datang sekedar mendata atau mengurusnya. Demikian juga dari Puskesmas Kecamatan Woha.

Dalam kondisi tersebut, dirinya hanya bisa berharap agar bisa segera sembuh. Agar bisa bermain bersama sejumlah cucu – cucunya dan beraktifitas seperti biasa.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *