Terus Rebut Simpati Pemilih, SW Mataho Tak Peduli Kandang Lawan

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Subhan-Wahyudin atau dikenal dengan paket SW Mataho terus mengencarkan blusukan untuk merebut simpati pemilih. Lorong dan wilayah pinggir yang jarang tersentuh pasangan lain, tak luput dari blusukan pasangan dari jalur perseorangan.

SW Mataho saat blusukan di Pane. Foto: Dok Tim SW Mataho

Keduanya seolah tak peduli istilah kandang lawan dan pengklaiman basis suara dari dua kubu pasangan calon lain. SW Mataho dengan gayanya yang santai dan sederhana terus saja bertatap muka dengan masyarakat sekalipun dia dari kubu lawan. Hal inilah yang membuat SW Mataho punya tempat tersendiri di hati pemilih.

Seperti ditunjukan SW Mataho saat blusukan belum lama ini di salah satu kelurahan. Tanpa sengaja, SW Mataho bertemu dengan pasangan nomor urut 2 Lutfi-Feri di lapangan. Bukannya mencari jalur lain untuk blusukan, SW Mataho justru menghampiri Lutfi-Feri untuk sekedar bertutur sapa.

“Di Lokasi Kampanye Pasangan SW MATAHO berjumpa Pasangan LutFer. Tanpa memperuncing persaingan Pak Subhan HM Nur dengan tangan terbuka menerima sambutan pasangan LutFer,” tulis Tim Pemenangan SW Mataho Muhammad Sauki dalam akun facebooknya 21 April lalu.

“Indahnya persaingan tanpa harus mengerutkan dahi menegangkan urat saraf. SW Mataho tetap Mataho,” lanjut Sauki dalam tulisannya.

Gaya SW Mataho yang terbuka dengan siapapun ini menuai banyak pujian dari masyarakat dan netizen. Sebenarnya SW Mataho bukan kali ini saja terlihat akrab dengan lawan politik. Catatan media ini, SW sudah beberapa kali bersua dengan rivalnya baik Arahman-Fera (Manufer) maupun Lutfi-Feri.

Pola kampanye yang diterapkan SW Mataho juga terbilang beda dengan pasangan lain. SW Mataho lebih banyak menggunakan pola blusukan dandoor to door untuk bertatap muka langsung dengan warga. Dengan cara seperti ini, SW akan lebih banyak berinteraksi dengan warga dan lebih dekat secara emosional.

Sebulan terakhir, pola blusukan terus digencarkan untuk merebut simpati pemilih. Meski distigma minim modal finansial, SW Mataho selalu membuktikan di setiap kunjungan mereka selalu disambut hangat warga dengan dukungan yang ril.

“Hari ini kita di Pane, bukan sekedar blusukan, tapi hari ini sambutan masyarakat melampaui ekspektasi kami. Kelurahan Pane akan menjadi basis baru kekuatan Pasangan SW Mataho InsyaAllah,” tulis Sauki di beranda facebooknya Rabu (25/4) siang tadi di atas unggahan foto blusukan SW Mataho.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *