Bupati Bima Turun Lihat Kondisi Hadijah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui kondisi Hadijah, wanita asal Desa Risa yang kepala dan matanya yang membesar. Bupati Bima H Indah Dhamayanti Putri turun langsung menemuinya, Kamis pagi (26/4). (Baca. Kepala dan Mata Hadijah Membesar, Setiap Hari Mengerang Sakit)

Bupati Bima saat mengunjungi Hadijah. Foto: Istimewa

Kepada media ini Bupati mengaku, setelah mengetahui kondisi Hadijah dirinya akan turun menemui bersama jajaran RSUD Bima dan Puskesmas Woha.

“Nanti kita pastikan dulu kondisinya. Apakah harus dirujuk atau tidak ke RSUD Bima,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Sekretaris Puskesmas Woha Ilyas Mahmud saat dihubungi media ini mengakui Bupati Bima sudah turun melihat kondisi Hadijah.

“Bupati langsung ketemu pasien dan diminta untuk berobat ke puskesmas. Saat ini Ibu Hadijah sudah dirujuk ke RSUD Bima,” katanya.

Menurut Ilyas, Hadijah sudah memiliki BPJS. Maka semua urusan biaya sudah ditanggung BPJS. Jika saja nanti hasil pemeriksaan di RSUD Bima diharuskan rujuk ke Mataram dan Bali, maka diupayakan untuk segera dirujuk ke RSUD yang memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

Ditanya apakah pihak Puskesmas Woha baru mengetahui kondisi wanita yang memiliki 5 anak itu? Ilyas mengakui jika dilihat dari rekam medis, Hadijah baru kali datang ke puskesmas. Namun, untuk jenjangnya, pihak puskesmas mestinya bisa mengetahui kondisi tersebut dari Pustu yang ada di Desa Risa.

“Mungkin Ibu Hadijah sudah sering ke Pustu Risa, tapi kami tidak pernah mendapat laporan dari pustu soal kondisinya,” ungkap Ilyas.

Meski demikian, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada media yang telah menginformasikan kondisi Hadijah.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *