MTQ Tingkat Kecamatan Asakota Tahun 2018 Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Asakota dimulai, Rabu malam (25/4) di Aula SMK PP Negeri Bima. Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Asakota Tahun 2018, Kita Tingkatkan Pemahaman Dan Pengalaman Isi Kandungan Al Quran” ramai dihadiri masyarakat.

Pelantikan dewan hakam pada MTQ Kecamatan asakota oleh Camat Asakota Is Fahmin. Foto: Bin

Ketua Panitia H Muhtar MT melalui laporannya menyampaikan, biaya dan dana pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari DPA dan RKA Kecamatan Asakota serta sumbangan dana dari para relawan dan donatur yang tidak mengikat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, pelaksanaan pembukaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Untuk peserta yang berlaga pada MTQ tahun sebutnya, berjumlah 100 orang. Terdiri dari bidang tilawah golongan tartil, golongan anak-anak golongan remaja dan golongan dewasa sejumlah 58 orang. Kemudian bidang tafsir Al Quran, terdiri dari golongan 1 juz dan Tilawah, golongan 5 juz dan Tilawah berjumlah 42 orang.

“Waktu dimulainya MTQ ini dari tanggal 25 April sampai dengan tanggal 28 April atau selama 4 hari,” sebutnya.

Penampilan marawis oleh anak – anak Kecamatan Asakota. Foto: Bin

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh pihak dan masyarakat Kecamatan Asakota yang telah membantu, sehingga prosesnya bisa berjalan dengan baik.

Di tempat yang sama, Asisten II Setda Kota Bima H Syamsuddin menyampaikan, MTQ merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Tujuan dan makna kegiatan MTQ yang utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Quran.

“Kita harus menjadikan Al Quran sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakiki,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap, perintah di dalam Al Quran benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab didalam kitab suci umat Islam tersebut mengandung nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial dan nilai-nilai yang sangat baik untuk pegangan hidup.

Pada kesempatan itu, Asisten juga mengucapkan selamat kepada para dewan hakam yang sudah dilantik. Diharapkan agar bekerja dengan baik dan profesional.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *