Kabar Bima

Tim Apresal Survei 3 Lokasi Kantor Lurah Pemekaran

199
×

Tim Apresal Survei 3 Lokasi Kantor Lurah Pemekaran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Apresal perwakilan NTB telah selesai melakukan survei lokasi rumah, yang akan dikontrak sebagai tempat kantor sementara 3 Kelurahan pemekaran baru di Kota Bima.

Tim Apresal Survei 3 Lokasi Kantor Lurah Pemekaran - Kabar Harian Bima
Kabag AP Setda Kota Bima H. Fahruddin. Foto: Eric

Kepala Bagian APU Setda Kota Bima,  H Fahruddin mengaku, untuk persiapan kantor kelurahan pemekaran baru di Kota Bima sudah selesai disurvei oleh tim Apresal NTB bersama tim dari Bagian AP Setda Kota Bima.

Tim Apresal Survei 3 Lokasi Kantor Lurah Pemekaran - Kabar Harian Bima

“Tim Apresal sudah melakukan survei di 3 lokasi kelurahan pemekaran baru. Untuk mengetahui harga sewa sementara rumah warga, agar dijadikan kantor kelurahan sementara,” ujarnya, Kamis (26/4)

Ketiga lokasi disurvei tersebut untuk kantor Kelurahan Oimbo,  Jatibaru Timur dan Kelurahan Ule. Karena sudah selesai dilakukan survei, maka diperkirakan sepekan lagi akan ada rekomendasi harga penyewaan kantor.

“Paling cepat hasil kajian apresal akan diserahkan dua pekan lagi. Nanti akan dikeluarkan SK oleh Apresal Mataram untuk harga sewa rumah di 3 kelurahan dimaksud,” tuturnya.

Ditambahan Fahruddin,  terkait dengan sarana perkantoran semuanya sudah disiapkan oleh Bagian Umum. Artinya semua sudah siap tinggal, hanya saja yang belum ada yakni aparaturnya.

“Untuk aparatur, pihaknya sudah bersurat pada BKSDM,  apakah sudah ditindaklanjuti itu kewenangan penuh pada BKSDM. Termasuk penetapan lurah dan jajaran pegawai,” tambahnya.

*Kahaba-04