Amankan Debat Kedua Paslon Walikota, 600 Personil Gabungan Dikerahkan

Kota Bima, Kahaba.- Debat Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Bima tahap II akan Selasa (8/5) besok oleh KPU Kota Bima di Convention Hall Manggemaci. Untuk mengamankan tahapan Pilkada yang krusial itu sebanyak 600 personil gabungan dari Polri, TNI, Pol PP dan Dishub Kota Bima dikerahkan.

Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauziri saat diwawancara wartawan. Foto: Ady

Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauziri mengatakan, semua personil gabungan yang bertugas besok akan ditempatkan di pos masing-masing. Ada yang bertugas mengamankan lalu lintas di jalan raya hingga mengamankan jalannya debat di dalam gedung.

“Personil akan dibekali dengan peralatan dan senjata lengkap untuk memastikan perhelatan debat berjalan dengan lancar dan tertib,” ujarnya Senin (7/5) saat mengawal aksi demonstrasi depan Kantor DPRD Kabupaten Bima.

Sesuai aturan jelasnya, masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan membawa pendukung 75 orang memasuki ruangan debat.

“Selain itu tidak ada yang boleh masuk selain yang memiliki ijin khusus,” tegas Wakapolres.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *