Kabar Bima

Teror Bom di Surabaya, MUI Bima Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

264
×

Teror Bom di Surabaya, MUI Bima Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aksi bom bunuh diri yang dilakukan kelompok teroris di Kota Surabaya Jawa Timur beberapa hari terakhir dan menyebabkan banyaknya jatuh korban mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Teror Bom di Surabaya, MUI Bima Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan - Kabar Harian Bima
Ketua MUI Kota Bima, HM. Saleh Ismail. Foto: Bin

Tanpa terkecuali Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, juga mengutuk keras aksi teror tersebut, karena sudah sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Teror Bom di Surabaya, MUI Bima Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan - Kabar Harian Bima

“MUI Kota Bima mengutuk dan mengecam atas aksi bom tersebut, karena sebabkan hilangnya nyawa orang yang tidak berdosa,” tegas Ketua MUI Kota Bima HM Saleh Karim, Senin (14/5).

Saleh menjelaskan, dalam ajaran agama manapun tidak pernah ada anjuran untuk membunuh dan melakukan bom bunuh diri. Untuk itu apa yang terjadi di Surabaya sudah di luar rasa perikemanusiaan, dan mengancam keutuhan NKRI.

Pihaknya pun mendorong pihak penegak hukum untuk segera mengusut siapa aktor intelektual dibalik aksi keji ini. Sehingga bisa ditangkap dan tidak akan ada lagi aksi pengeboman yang dapat membahayakan nyawa manusia.

MUI juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan bersatu dalam menjaga kerukunan umat beragama. Serta jangan sampai terpengaruh isu sesat oknum yang tidak bertanggungjawab, yang dapat memecah belah persatuan negara.

“Masyarakat diminta waspada, dan tetap menjaga kerukunan antar umat bergama. Sehingga tetap terciptanya rasa saling menghargai, dan menciptakan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

*Kahaba-04