4 Tenaga IT Hasil Seleksi Mulai Bertugas di Diskominfo

Kota Bima, Kahaba.- Proses seleksi tenaga Informatika dan Teknologi (IT) di Diskominfo Kota Bima telah selesai dilaksanakan. Sebanyak 4 orang sesuai kebutuhan sudah terpilih. Mereka mulai bertugas sebagai Programer 2 orang dan Teknisi Jaringan 2 orang.

Kabid Informatikan dan Desiminasi Informasi Diskominfo Kota Bima Ahmadi. Foto: Ady

“Pengumuman sudah dilaksanakan awal Mei lalu. 4 orang itu sudah mulai bertugas sejak 7 Mei 2018 sambil menunggu surat perjanjian kerja antara Diskominfo dengan mereka,” jelas Kabid Informatikan dan Desiminasi Informasi Diskominfo Kota Bima Ahmadi, Selasa (15/5).

Terkait dengan surat perjanjian kerja terang dia, dalam waktu dekat ini mereka sudah mendapatkan kepastian. Ke-4 tenaga ahli yang lulus tersebut semuanya laki-laki dan berasal dari Kota Bima.

Ahmadi memastikan, mereka betul-betul tenaga professional siap pakai dan siap bekerja di Diskominfo. Berdasarkan hasil seleksi, dari segi keilmuan dan praktek mereka sudah tidak diragukan lagi.

“Hanya saja mungkin nanti, bila ada hal-hal yang menjadi kendala kita harus senantiasa berkoordinasi dengan Diskominfo Provinsi NTB,” ujarnya.

Sebagai tenaga programmer dan teknisi, untuk fokus kerja awal mereka akan mengerjakan pengelolaan website se-Kota Bima. Mengingat sebentar lagi akan dicanangkan penggunaan website bagi 29 SKPD ditambah dengan 5 kecamatan.

Tenaga inilah sebutnya, yang nanti akan membantu pengelolaan website. Pekerjaan mereka juga terkait dengan aplikasi dan tugas pokok yang berhubungan dengan TIK. Proses website saat ini sedang ditender, kemungkinan kalau semua sudah terpasang di SKPD oleh pihak yang menang tender baru mulai dikerjakan. Pusat servernya nanti akan ada di Diskominfo.

Kemudian untuk kontrak mereka lanjut Ahmad, sementara ini baru 1 tahun. Apabila Diskominfo masih membutuhkan kontrak akan diperpanjang terus. Tentunya nanti akan ada evaluasi.

“Setiap bulan bahkan akan kita evaluasi kerja mereka. Apalagi gajinya cukup besar dibandingkan pegawai biasa,” tuturnya.

Ia menambahkan, Selasa pagi tadi pihaknya juga menerima kunjungan silaturrahmi pejabat Diskominfo NTB. Kehadiran mereka sekaligus datang memantau 4 tenaga IT yang mulai bertugas.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *