SW Mataho Unjuk Kekuatan di Rabangodu Utara

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima nomor urut 3 Subhan M Nur-Wahyudin atau SW Mataho unjuk kekuatan saat agenda kampanye di Kelurahan Rabangodu Utara, Selasa (15/5) kemarin.

Dukungan untuk SW Mataho saat kampanye di Rabangodu Utara. Foto: Istimewa

Kelurahan Rabangodu Utara menjadi sasaran terakhir kunjungan SW Mataho dari rangkaian jadwal kunjungan di 38 kelurahan. Kunjungan kali ini, Subhan tidak didampingi Wahyudin. Meski begitu antusias warga dan para pendukung begitu tinggi untuk menghadiri kampanye tatap muka dengan figur idola mereka.

Kelurahan Rabangodu Utara memang diklaim sebagai basis suara SW Mataho, mengingat Subhan merupakan warga asli setempat. Tak heran, dukungan warga terhadap SW Mataho di kelurahan ini cukup massif.

Ketua Koalisi Rakyat Merah Putih Iwan Kurniawan dalam orasi politiknya menegaskan, program SW Mataho adalah program yang ril dan pro rakyat. Diantaranya program unggulan bantuan anggaran ‘Seribu Juta (Rp1 miliar) per Kelurahan, pemberdayaan ekonomi rakyat dan pemerataan pembangunan pada seluruh wilayah Kota Bima.

“Dengan kebersamaan dan kekuatan seperti pada malam ini, saya yakin SW Mataho InsyaAllah menang pada Pilkada Kota Bima 27 Juni 2018,” kata Iwan optimis.

Menurut dia, esensi dari Pilkada adalah momentum bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang akan menjadi pelayan bukan menjadi tuan bagi rakyatnya. Ia meyakini, dari pasangan calon yang ada, sosok SW Mataho dari pasangan jalur perseorangan layak secara memimpin Kota Bima 2018-2023.

Calon Wali Kota Bima Subhan HM Nur dalam kampanye itu berjanji dihadapan warga, jika SW Mataho diijabah Allah sebagai pemimpin, maka pertama hal pertama yang dilakukannya akan duduk bersama dengan Lurah, LPM, RT, RW membahas alokasi anggaran Rp1 miliar per kelurahan.

Anggaran itu diklaimnya, diprioritaskan untuk pemberdayaan masyarakat bukan untuk pembangunan fisik. Prioritas program lainnya, akan segera membangun Pandopo Walikota di bagian timur Kota Bima dan Pandopo Wakil Walikota di bagian barat Kota Bima.

Dengan adanya pandopo tersebut, mantan Politisi Partai Golkar ini meyakini dapat menghemat anggaran sewa rumah pribadi sebesar Rp380 juta per tahun. Anggaran itu nantinya dapat digunakan untuk program pemberdayaan masyarakat.

“Mari kita mendukung dan memenangkan SW Mataho pada tanggal 27Juni dengan mencoblos nomor 3,” ajak Subhan.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *