Tim Gabungan di Bolo Sisir Penjual Petasan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Bolo, Polsek Bolo, Koramil Bolo, Pol PP Kecamatan Bolo, Ormas Islam dan Lebe Nae menggelar razia petasan di wilayah setempat, Rabu (16/5).

Tim gabungan di Bolo saat menunjukan petasan hasil razia. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah mengatakan, razia petasan dilakukan agar masyarakat yang melakukan ibadah puasa dan ibadah di bulan ramadan tidak terganggu dengan bunyi petasan. Sebelumnya, semua pihak yang terlibat dalam tim gabungan menggelar apel bersama di lapangan Kantor Camat Bolo.

“Kami ingin ibadah bulan ramadan tahun ini di Bolo tidak diganggu dengan suara petasan,” tegas Camat.

Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI mengatakan, tim operasi dibagi menjadi dua. Satu tim turun di Pasar Sila dan satu timnya lagi menyisir pasar mulai dari Cabang Donggo.

“Toko-toko pinggir jalan juga disisir,” ujar Kapolsek.

Dari hasil razia tersebut, tim berhasil menyita dan mengamankan 2 dos petasan merek Dua Jago Asli dengan isi ratusan biji, petasan cap Telur Dino 10 dos, petasan merek Pop Pop 4 dos, merek Pop Pop Pop 50 kotak, merek Cobra sebanyak 2 kotak.

“Semua petasan tersebut kami sita dari sejumlah pedagang dan toko,” ungkapnya.

Semua petasan yang telah diamankan di kantor Polsek Bolo untuk selanjutnya dibawa ke Polres Bima untuk di musnahkan.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayak Kecamatan Bolo termasuk dengan tidak menjual dan meledakan petasan.

“Tadi Kami juga beri himbauan dan menempelkannya di toko-toko,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *