Tahun 2018, Pemkot Bima Bangun Pagar Kuburan di 19 Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Realisasi pembangunan pagar kuburan sebanyak 19 titik akan mulai dikerjakan bulan Mei. 19 titik tersebut tersebar di 19 Kelurahan yang ada di Kota Bima.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima Muhammad Wildan. Foto: Eric

Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima Muhammad Wildan mengaku, 19 titik pagar kuburan yang dibangun ini antara lain pembangunan pagar kuburan Lelamase, pekuburan Toloweri Nungga, pekuburan Kodo, pekuburan Rabadompu Timur, pekuburan Rabadompu Barat, pekuburan Rabangodu Selatan, pekuburan Manggemaci, pekuburan Tolobali Sarae, Pekuburan Suntu Dara, Rite, Gindi, Jatiwangi, Tolotongga, Sabali Kumbe, Penatoi, Penaraga, Nae dan pekuburan Santi.

“Pembangunannya akan menelan anggaran yang bervariasi, mulai dari Rp 70 juta hingga Rp 200 juta,” sebutnya, Jumat (18/5).

Wildan mengaku, pembangunan pagar kuburan ini berdasarkan usulan dari masyarakat melalui aspirasi reses anggota DPRD, serta beberapa usulan pada saat kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan hingga Kota Bima.

“Berdasarkan hasil teknis, semua sudah bisa dimulai. Tinggal pihak kontraktor mengerjakannya dalam waktu dekat ini,” ujar Wildan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *