Kabar Bima

Tahun 2018, Pemkot Bima Bangun Pagar Kuburan di 19 Kelurahan

257
×

Tahun 2018, Pemkot Bima Bangun Pagar Kuburan di 19 Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Realisasi pembangunan pagar kuburan sebanyak 19 titik akan mulai dikerjakan bulan Mei. 19 titik tersebut tersebar di 19 Kelurahan yang ada di Kota Bima.

Tahun 2018, Pemkot Bima Bangun Pagar Kuburan di 19 Kelurahan - Kabar Harian Bima
Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima Muhammad Wildan. Foto: Eric

Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima Muhammad Wildan mengaku, 19 titik pagar kuburan yang dibangun ini antara lain pembangunan pagar kuburan Lelamase, pekuburan Toloweri Nungga, pekuburan Kodo, pekuburan Rabadompu Timur, pekuburan Rabadompu Barat, pekuburan Rabangodu Selatan, pekuburan Manggemaci, pekuburan Tolobali Sarae, Pekuburan Suntu Dara, Rite, Gindi, Jatiwangi, Tolotongga, Sabali Kumbe, Penatoi, Penaraga, Nae dan pekuburan Santi.

Tahun 2018, Pemkot Bima Bangun Pagar Kuburan di 19 Kelurahan - Kabar Harian Bima

“Pembangunannya akan menelan anggaran yang bervariasi, mulai dari Rp 70 juta hingga Rp 200 juta,” sebutnya, Jumat (18/5).

Wildan mengaku, pembangunan pagar kuburan ini berdasarkan usulan dari masyarakat melalui aspirasi reses anggota DPRD, serta beberapa usulan pada saat kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan hingga Kota Bima.

“Berdasarkan hasil teknis, semua sudah bisa dimulai. Tinggal pihak kontraktor mengerjakannya dalam waktu dekat ini,” ujar Wildan.

*Kahaba-04