Mulai Pekan Depan, Bantuan Dana Masjid, Bilal dan Marbot Diserahkan

Kota Bima, Kahaba.- Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid mengatakan, Walikota Bima mulai Senin (21/5) pekan depan mulai mengikuti kegiatan Safari Ramadan di 5 kecamatan. Kegiatan tersebut turut dirangkai dengan buka puasa bersama dan shalat magrib serta shalat tarawih berjamaah.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, H. Abdul Wahid. Foto: Bin

“Inshaa Allah senin pekan depan ini bapak Walikota Bima HM Qurais H Abidin beserta jajaran Muspika akan mulai menggelar Safari Ramadan,” ujarnya, Jumat (18/5).

Wahid menuturkan, Safari Ramadan nanti juga dirangkai dengan acara penyerahan dana bantuan masjid dan insentif bilal marbot, yang bersumber dari dana hibah tahun 2018 yang nilainya mencapai Rp 500 juta.

“Untuk bantuan dana masjid, bilal dan marbot itu secara total keseluruhan di 5 kecamatan se-Kota Bima, dan diberikan saat kunjungan Safari Ramadan setiap kecamatan,” katanya.

Mantan Sekretaris BKPSDM itu menuturkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun Pemerintah Kota Bima. Untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dan memperkuat tali silaturahmi.

“Safari Ramadan ini juga berfungsi untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat, tokoh agama serta elemen lainnya. Sehingga terjalin harmonisasi dikehidupan sosial kemasyarakatan,” tandasnya.

Ditambahkan Wahid, jadwal Safari Ramadan Pemerintah Kota Bima beserta jajaran, dimulai Senin (21/5) di Kecamatan Rasanae Barat yang berlokasi Masjid Besar Almuwahidin Bima, kemudian pada Selasa (22/5) di Kecamatan Asakota yang berlokasi Masjid Al Hairat, lalu Rabu (23/5) di Kecamatan Mpunda Masjid Al Munir, lalu diikuti Senin (28/5) Kecamatan Raba di Masjid Baburahman dan terakhir pada Selasa (29/5) di Kecamatan Rasanae Timur bertempat di Masjid An-Nur.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *